PENTING: Hati Hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT CIPTA USAHA MAKMUR - Modus penipuan Pencairan bantuan BLT, PT Cipta Usaha Makmur tidak mengurusi pencairan bantuan BLT - Modus penipuan Bantuan token harian, PT Cipta Usaha Makmur tidak mengurusi bantuan token harian - Modus penipuan penerimaan pegawai - Modus penipuan Lain Lainnya Hadir layanan baru : MINI ATM agen bank bisa tarik tunai dan PKH segala kartu dan CUM Express - Agen Pengiriman Paket, surat dan dokumen Dapatkan Spanduk dan kertas struk continous form gratis, Daftar Sekarang!

Cara Baca Stand kwh Meter mandiri selama covid 19


Dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), untuk sementara frekuensi pencatatan angka pada kWh meter yang dilakukan oleh petugas ke lokasi pelanggan pascabayar dibatasi. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan Baca Meter Mandiri yang disediakan oleh PLN agar perhitungan tagihan pemakaian listrik pelanggan setiap bulan tercatat secara akurat.

Pelanggan melakukan Baca Meter Mandiri pada tanggal yang telah ditentukan PLN dan paling lambat H + 1 sejak tanggal yang telah ditentukan tersebut. Apabila pelanggan tidak melakukan Baca Meter Mandiri pada periode tanggal tersebut, maka PLN akan melakukan perhitungan tagihan pemakaian listrik pelanggan untuk bulan berjalan berdasarkan rata-rata pemakaian listrik selama 3 (tiga) bulan terakhir.

PLN akan melakukan pemeriksaan fisik kWh meter setiap 3 (tiga) bulan sekali di lokasi pelanggan untuk pencocokan data Baca Meter Mandiri dengan angka faktual kWh meter. Apabila dalam pelaksanaan pemeriksaan fisik ditemukan perbedaan antara data Baca Meter Mandiri dengan angka faktual kWh meter, maka PLN berhak melakukan penyesuaian tagihan listrik pelanggan sesuai angka faktual kWh meter.

Adapun cara baca meter mandiri pemakaian listrik tagihan sebagai berikut :
1. Simpan no WhatsApp PLN 0812-2123-123
2. Beri nama misalnya PLN 123
3. Buka Aplikasi WhatsApp car kontak PLN 123 tadi
4. Ketik "halo" tanpa tanda petik dua (halo)

 baca meter mandiri covid19

5. Maka muncul jawaban dari PLN
Halo Electrizen,
Ketik 1 untuk Info Listrik Gratis/ Diskon Stimulus Covid19 Pelanggan Rumah Tangga 450 VA Dan 900 VA (Subsidi)
Ketik 2 untuk Baca Meter Mandiri pemakaian listrik (pascabayar)
Hotline PLN (kode area) 123
6. Ketik 2
7. Masukkan ID atau no pelanggan misalnya 533111731107
8. Maka ada balasan berupa tanggal kapan baca meter sendiri dilakukan
Dear Electrizen, terima kasih atas partisipasi Anda, untuk ID Pelanggan 533111731107, jadwal pelaporan stand meter Anda adalah tanggal 29 sd 30. Mohon dapat melaporkan pada jadwal tanggal tersebut.

9. Lalu pada tanggal yang telah ditentukan silakan foto angka stand pada kwh meter yang berwarna hitam. Lalu kirim fotonya(angka stand meter harus terlihat jelas). Perhatikan gambar berikut:



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel