PENTING: Hati Hati terhadap penipuan yang mengatasnamakan PT CIPTA USAHA MAKMUR - Modus penipuan Pencairan bantuan BLT, PT Cipta Usaha Makmur tidak mengurusi pencairan bantuan BLT - Modus penipuan Bantuan token harian, PT Cipta Usaha Makmur tidak mengurusi bantuan token harian - Modus penipuan penerimaan pegawai - Modus penipuan Lain Lainnya Hadir layanan baru : MINI ATM agen bank bisa tarik tunai dan PKH segala kartu dan CUM Express - Agen Pengiriman Paket, surat dan dokumen Dapatkan Spanduk dan kertas struk continous form gratis, Daftar Sekarang!

Listrik Gratis 6 Bulan Bagi Pelanggan Bisnis dan Industri Kecil 450 VA, Dimulai Mei-Oktober 2020

PPOB Bukopin Syariah SBPAYS - Kabar gembira bagi pelanggan Bisnis Kecil (B1) dan Industri Kecil (I1) karena berpeluang mendapatkan listrik gratis selama 6 bulan.

Sasaran:
a. Pelanggan bisnis kecil (B1/450 VA)
b. Pelanggan industri kecil (I1 / 450 VA)

Mekanisme Tagihan
a. Bagi pelanggan pascabayar maka rekening listrik gratis berlaku Mei-Oktober
b. Bagi pelanggan prabayar Token Gratis sebesar pemakaian bulanan tertinggi dari pemakaian 3 bulan terakhir berlaku Mei-Oktober 2020.

PLN telah menyiapkan mekanisme teknis penggratisan tagihan listrik bagi pelanggan B1 dan I1 dengan sambungan daya 450 VA.

Direncanakan, pada Minggu 3 Mei 2020, PLN memastikan seluruh token diharapkan sudah bisa dirasakan manfaatnya.
Nantinya token yang tersedia langsung bisa digunakan, sebagaimana dilansir akun Instagram PLN, @pln_id.

Diketahui, Presiden Joko Widodo memperluas program perlindungan rakyat yang terdampak akibat pandemi covid-19.

Selain itu, Pemerintah juga mengupayakan pemulihan ekonomi, terutama di sektor usaha mikro, kecil, dan menengah.

“PLN sangat antusias dan bertanggung jawab penuh untuk menjalankan komitmen dan menerjemahkan kepedulian pemerintah dalam melindungi dan membantu pelaku bisnis dan industri kecil, sehingga kami akan menempuh berbagai jalur pembebasan tagihan dapat secepatnya untuk pelanggan yang berhak,” kata Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini dikutip Tribunnews dari Kompas.com.

Zulkifli Zaini menambahkan dalam kebijakan kedua ini pemerintah memberlakukan pembebasan tagihan bagi pelaku bisnis kecil dan industri kecil dengan durasi hingga 6 bulan.

“Pada program pembebasan tagihan listrik yang kedua ini, durasinya lebih panjang. Kami akan siapkan teknisnya secepat mungkin, sehingga kebijakan ini dapat dirasakan secepat-cepatnya sesuai perintah Bapak Presiden,” kata Zulkifli.

Kini, tim PLN sedang menyiapkan sistem untuk memasukan sekitar 500.000 pelanggan B1 dan I1 450 V berbasis token.

Proses tersebut, akan memakan waktu sekitar 12 jam sampai seluruh pelanggan yang berhak mendapatkan token gratis.

“Estimasi kami sudah selesai satu hari. Yang sudah tersedia langsung bisa digunakan. Kami memastikan bahwa pada hari Minggu, 3 Mei 2020, seluruh token sudah di-generate, sehingga program ini langsung dirasakan manfaatnya,” kata Zulkifli Zaini.

Sebelumnya, pemerintah telah membebaskan tagihan listrik bagi pelanggan golongan rumah tangga (R1) 450 VA.

Kemudian, juga memberikan diskon 50 persen bagi pelanggan golongan rumah tangga 900 VA bersubsidi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Listrik Gratis 6 Bulan Bagi Pelanggan Bisnis dan Industri Kecil 450 VA, Dimulai Mei-Oktober 2020, https://www.tribunnews.com/bisnis/2020/05/01/listrik-gratis-6-bulan-bagi-pelanggan-bisnis-dan-industri-kecil-450-va-dimulai-mei-oktober-2020?page=3.
Penulis: Suci Bangun Dwi Setyaningsih
Editor: Ifa Nabila

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel